Translate

Wednesday, February 10, 2016

Tools of Make up

Tools of make up adalah artikel yang akan membahas semua peralatan make up kamu guys. Sama halnya seperti seorang koki seorang penata rias juga membutuhkan peralatan riasnya. Namun pastinya hal ini berbeda dengan seorang koki , kalo seorang koki butuh pan untuk memasak maka seorang penata rias memerlukan brush untuk merias. Kalo memasak sayur seorang koki membutuhkan bahan - bahannya dan tahu apa saja bahan yang diperlukan atau apa saja yang tak boleh dimasukan muntuk mncegah salah memasukan atau mencampur bahan maka seorang koki harus punya pengetahuan yang mumpuni dalam hal memasak termasuk mengetahui nama nama bahannya. Nah kebayangkan apa maksud dari analogi yang saya uraikan yeraebut? Intinya guys hey ladies kalian perlu lho mengetahui apa aza si the tools of make up. Hehe bahasan awalnya kayak berat banget ya pake ngebahas penata rias , make over segala. Sebenerny gak usah jauh - jauh ya.

Intinya kali ini aku bakalan ngebahas perlengkapan kosmetik yang perlu kalian ketahui sebelum kalian merias wajah kalian. Nah anggap ini sebagai perkenalan yaa...

Tools of Cosmetic

1. Pelembab (moisturizer )

http://zah-mystyle.blogspot.co.id/
Pelembab berfungsi untuk melembabkan kulit terutama untuk yang memiliki kulit kering maka penggunaan pelembab yang cocok sangat penting. Pelembab memiliki tekstur yang lebih cair atau liquid dibandingkan dengan foundation padat



2. Foundation Padat

Atau cream. perbedaan foundation dengan pelembab adalah foundation lebih memiliki warna yang berfariasi , hal ini untuk menyesuaikan kulit wajah si pemakai. Foundation ini berfungsi untuk menutupu noda - noda hitam ataupun kerutan juga pori - pori wajah kita. Foundation adalah dasar make up.

3. Foundation Cair

Ataupun disebut liquid. Berbeda halnya dengan tekstur padat di atas, foundatipn liquid lebih mirip dengan pelembab dalam hal tekstur namun memiliki warna sesuai warna kulit kita.  

4. Bedak Tabur

Powder. Untuk menyempurnakan dalam menutup poru -pori dan mengikat foundation. Bedak tabur juga memiliki fungsi untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. Pilihlah bedak tabur yang sesuai denga. Jenis kulitmu, dan biasanya kulit yang kering tidak dianjurkan menggunakan bedak tabur ini .

5. Bedak Padat ( compact powder )

Compact powder adalah bedak padat yang befungsi untuklebih menghaluskan wajah. Aplikasikan bedak padat setelah bedak powder atau bubuk. Dengan sapuan bedak padat atau compact powder ini wajah akan semakin halus dan menutupi kekurangan.

6. perona pipi ( blush on )

biasanya perona pipi atau blush on ini berwarna coklat atau merah atau beberapa tingkat dari warna tersebut. Karena hal ini berfungsi untuk memberikan efek segar pada wajah.

7. Eyeshadow

eyeshadow berfungsi untuk memberikan warna warna cantik pada kelopak mata kita juga menyegarkan mata yang kelelahan atau kurang tidur.

8. Eyeliner cair ( liquid eyeliner )

eyeliner sangat penting untuk mempertegas mata dan menutupi garis bulu mata palsu. Saat ini seni memakai eyeliner sudah semakin berani dan banyak macamnya. Gunakanlah sesuai bentuk mata kalian.

9. Eyeliner pensil ( pencil eyeliner )

untuk eyeliner pensil biasanya memiliki banyak warna eyeliner pensil bisa digunakan untuk mata bagian atas atau bawah, fungsinya sama dengan eyeliner liquid yaitu mempertegas mata kita.

10. Maskara ( mascara )

maskara sangat penting untuk mempertebal bulu mata juga berfungsi melentikan dan terlihat lebih panjang. Pada umumnya mascara berwarna hitam tapi makin ke sini variasi warna jadi semakin banyak.

11. Pensil Alis ( eyebrow liner )

Nah penggunaan eyebrow liner atau pensil alis pada saat ini sedang meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan trend alis mata yang tebal sedang hits. Dengan ayabrow liner kalian bisa memiliki alis yang rapi dan tebal warnanyapun banyak pilihan. Mungkin diantara kalian ada yang merasa bahwa alisnya kurang sempurna jawabannya adalah dengan pensil alis.

12. Bulu Mata Palsu

Kalian pasti sudah tahu kan fungsi dari bulu matapalsu? Yap. Untuk membuat mata menjadi terlihat besar juga membuat wajah lebih cantik bak boneka. Apalagi sekarang ada yang namanya bulu mata palsu individu dengan lem khusus yang bisa tahan selama 6 bulanan. Dan bulu matanyapun agak sedikit berbeda yaitu lebih natural.

14. Lipstick

lipstik atau pewarna bibir adalah salah satu make up yang paling penting . Dengan hanya menggunakan sapuan lipstik merah wajah akan terlihat lebih segar meski tanpa menggunakan apapun. Apa lagi yang memilik kekurangan di bibirnya bisa mengaplikasikan trik n tips memakai lipstik.


Nah guyss gimana cukup kan untuk sementara tentang tools of make up??? Semoga artikel ini bisa membantu kalian yaa... Salam cinta.👄Tools of make up .

No comments:

Post a Comment